4 Kafe Di Kota Lama Semarang

Noeri’s Cafe

Ini adalah cafe yang juga menempati bangunan kuno di kawasan Kota Lama. Eksterior dan interior bangunan ini tidak ada yang berubah. Saat Anda memasuki kafe ini, Anda akan dibawa ke suasana tempo dulu. Bukan hanya dari bangunannya saja, namun juga dari hiasan kafe tersebut yang sangat antik. Kafe yang beralamatkan di Jalan Nuri No 6 ini pun menyediakan para pemain musik yang menyanyikan lagu-lagu tempo dulu. Menu yang tersediapun serba Semarangan.

Retro Café


Kafe ini sejarahnya dahulu merupakan gudang buku dan pernah menjadi café namun tutup karena bencana banjir. Setelah itu mangkrak tidak terpakai selama dua tahun. Akhirnya diubah menjadi Kafe oleh pak Linggo Sapto, seorang penggiat Kota Lama.

Pada mulanya Kafe ini dibuat untuk tempat diskusi komunitas-komunitas yang ada di Kota Lama. Berjalannya waktu bersama Pomdam diubahlah menjadi Retro Cafe.

Kafe ini menjadi daya tarik karena banyaknya barang kuno yang tidak ada di tempat lain. Nilai kafe yang ingin ditampilkan oleh sang pengelola yaitu suasana zaman dahulu namun tetap kekinian.

Tekodeko Koffiehuis


Rumah kopi yang baru beberapa bulan beroperasi ini, memiliki tempat yang nyaman dengan desain ruangan yang menawan. Lampu-lampu kuning yang menggantung di bagian atas, membuat suasana di Tekodeko menjadi asyik dan bikin pelanggan jadi betah untuk duduk berlama-lama. Jika Anda ingin merasakan ngopi outdoor sambil ditemani angin sepoi-sepoi, Anda bisa naik ke lantai dua. Kursi-kursi sudah disiapkan untuk pelanggan yang ingin ngopi di luar ruangan. Baik indoor ataupun outdoor, asyik juga jika digunakan untuk berfoto.

SPIEGEL Bar & Bistro 

Tempat nongkrong di Kawasan Kota Lama ini menggunakan bangunan antik dengan usia lebih dari 120 tahun sebagai daya tariknya. Spiegel Bar & bistro, berada di jalan Letjend Suprapto No 34, sebelah timur Taman Srigunting / Gereja Blenduk ini menawarkan sajian menu western ini menyediakan minuman seperti kopi, koktail dan moktail. EST 1895, tertulis di bagian eksterior bangunan Spiegel ini, yang merupakan tahun dibangunnya bangunan ini pertama kali.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar